Aceh Barat Daya Masuk Nominator Program Indonesia Hijau Tahun 2014
Ditulis oleh , pada Selasa, 14 Oktober 2014

BLANGPIDIE-Kabupaten Aceh Barat Daya dibawah kepemimpinan Ir Jufri Hasanuddin,MM merupakan salah satu dari 31 kabupaten/kota di Indonesia peraih Nominasi Program Indonesia Hijau (Reksaniyata) tahun 2014 yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup RI melalui Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim.

Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Indra Sukma, SH menjelaskan, terpilihnya Aceh Barat Daya yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh memang tidak segampang membalikan telapak tangan, tetapi butuh strategi dan cara, yakni membuat profil vegetasi pendataan terkait.

"Benar kita terpilih sebagai salah satu kabupaten di Aceh dalam program Indonesia Hijau, untuk mengikuti acara itu, kita telah menyampaikan dan mengirim profil pengelolaan tutupan vegetasi,"ucap Kepala BLHKP Indra Sukma, SH.

Ia menyampaikan, selama ini Badan LHKP Aceh Barat Daya tidak pernah membuat profil vegetasi pendataan dari seluruh SKPD terkait. Jadi sejak dilantik menjadi kepala kantor itu, Indra Sukma bersama stafnya mengaku langsung bergerak cepat supaya kabupaten ini menjadi terpilih.

"Alhamdulillah kita terpilih menjadi kabupaten Nominator Program Indonesia Hijau. Itu semua berkat dukungan Bupati Jufri Hasanuddin, dalam waktu dekat, pihak Kementerian Lingkungan Hidup akan turun melakukan pengecekan,"sambungnya.(asa).


Category: Umum

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32