PEMKAB ABDYA SALURKAN BANTUAN GIZI BAYI DAN SANTUNAN KEMATIAN
Ditulis oleh Zecky, pada Kamis, 12 Mei 2016

ABDYA- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Bagian Kesejahteraan rakyat setdakab setempat  melakukan pembagian santunan kematian dan gizi bayi simbolis dihalaman pendopo Bupati Abdya Kamis,(12/05).

Dalam laporannya Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Farismi SKM. Mengatakan, besaran penyaluran bantuan itu mencapai 1.5 miliyar dengan rincian untuk santunan kematian dianggarkan senilai 500.000.000 ( 500 juta) sedangkan jumlah anggaran santunan untuk gizi bayi senilai 1.000.000.000 ( 1 Miliyar) , ucap Farismi. 

“Jumlah penerima santunan kematian berjumlah 424 orang yang dapat dibayar dari bulan Oktober 2014 sampai dengan April 2015, sementara pemohon yang kita terima di bagian Kesra dan telah kita proses administrasinya dari bulan Mei hingga Desember 2015 belum dapat disalurkan karena anggaran kita tidak mencukupi sebesar 1.678.000.000 dengan pemohon 473 orang.” Lanjut Farismi.

Lebih lanjut, untuk bantuan gizi bayi di abdya dengan jumlah penerima sebanyak 1000 orang yang akan direalisasikan sebanyak 960 bayi dengan proses administrasinya terhitung 28 januari  sampai desember 2015, untuk santunan gizi bayi, kita juga mengalami kekurang biaya sebesar 40 juta untuk 40 bayi di abdya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Daya Ir, Jufri Hasanuddin MM, mengatakan kita ingin mengelola keuangan Negara ini dengan secara maksimal, efesien dan tidak disalahgunakan, cara inilah yang lebih baik untuk kita mempertahankan santunan ini, ujar jufri.

Jufri mengingatkan agar santunan yang disalurkan jangan ada yang tumpang tindih, dan harus tepat sasaran dalam penyaluran dana ini, penanganan yang lebih hati-hati, kenapa? Karna banyak hal-hal dilapangan yang membuat bantuan ini tidak tepat sasaran dan tumpang tindih.

Acara ini, bukan hanya sekedar memberi bantuan sosial, namun lebih jauh kita ingin berkomunikasi langsung dengan penerima bantuan sekaligus untuk memperkuat silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat. ‘harap Jufri .

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0110 Letkol INF Puji Hartono, Asisten I bidang pemerintahan Drs. Hanafiah, AK.SH.MM, Asisten III bidang administrasi umum Drs.Yafrizal, Kepala Dinsosnakertran Abdya H.Nazaruddin S.Pd,MM, Kepala Dinkes H.Anwar Daud SH, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

 


Category: Sosial

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32