BUPATI JUFRI HADIRI HARGANAS DAN BBGRM TAHUN 2016
Ditulis oleh , pada Rabu, 10 Agustus 2016

B l a n g p i d i e - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir. Jufri Hasanuddin MM mengharapkan masyarakat yang ada di kabupaten ini untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan di tingkat desa. Hal ini disampaikan Jufri pada saat menghadiri Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XIII dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke XXIII Susoh, Rabu (10/08). 

"Melalui peringatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) 2016 dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke XXIII ini kita harapkan masyarakat bisa meningkatkan semangat dan motivasi kepada segenap masyarakat, karena gotong royong ini merupakan sebuah karakter sinergitas yang semakin mantap diantara berbagai pemangku kepentingan pembangunan di bumo sigupai ini ," kata Jufri, saat  kegiatan BBGRM XIII di Gampong Padang Baro Kecamatan Susoh.

Jufri mengatakan, tujuan dari kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan Gampong. 

" Jufri menegaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkokoh integritas sosial sekaligus mengingatkan jiwa gotong royong. Sebab menurutnya dengan membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat akan mampu meningkatkan kebersamaan, kerjasama, keharmonisan, serta membangun adanya rasa memiliki dan tercipta kepedulian kepada sesama. 

"Saya harapkan kegiatan ini dapat dimaknai dengan baik dan membawa manfaat yang baik pula bagi peradaban masyarakat kita. Gotong royong ini memang budaya masyarakat kita sejak dahulu yang sekarang perlahan mulai pudar di masyarakat," tutur Jufri. 

Jufri juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat bertekad diri untuk berbuat lebih baik lagi bagi kemajuan Pembangunan di Bumo Breuh sigupai ini.” Dengan membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat akan mampu meringankan beban sesama masyarakat. Akan timbul kembali rasa saling tolong menolong terhadap sesama.

Di pengujung acara BBGRM yang ke XIII dan HARGANAS yang ke XXIII di Padang Baru, Susoh Jufri juga menyampaikan bahwa sejak tahun 2006 lalu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan pelindungan Anak telah mengembangkan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dengan tujuan untuk membangun  sebuah sistem pembangunan anak yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan hal tersebut kita lakukan bagian dari keinginan Pemerintah untuk lebih memperhatikan hak anak-anak. Tutup jufri.[ZR]

 


Category: Sosial

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32