DISHUBKOMINFO ABDYA GELAR PELATIHAN WEBSITE
Ditulis oleh Zecky, pada Selasa, 06 Desember 2016

Blangpidie: Untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) serta menjalani Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan Website SKPK di ruang Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), kantor Bupati setempat Selasa (6/12).

Pelatihan yang diikuti 35 Dinas Badan dan Kantor di Lingkungan pemerintahan Kabupaten Abdya dengan narasumber dari Kominfo Provinsi Hendri Dermawan S.Kom.

Hendri dalam pelatihan yang berlangsung 6-7 Desember ini mengatakan, website merupakan suatu media komunikasi antara badan publik dengan masyarakat.” kata Kasi Telematika Aceh tersebut.

“ Website lanjut Hendri sebagai media publikasi informasi badan publik secara online yang aktif 1x24 jam x 365 hari dan diakses secara global, sehingga tak terbatas di kabupaten Aceh Barat Daya saja.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Abdya melalui Kabid. Kominfo Julisna SE mengatakan, pelatihan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemandirian dan keunggulan sebagai lembaga publik daerah khususnya Kabupaten Aceh Barat Daya. Kata julisna. 

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan membentuk keahlian serta keterampilan seluruh pegawai dalam bidang teknologi yang strategis, sehingga mampu mengantisipasi timbulnya kesenjangan keahlian sebagai akibat kemajuan teknologi, perspeknya teknologi informasi dan komunikasi. Tutup julisna.

 

Untuk diketahui, julisna mengatakan bahwa di Abdya terdapat taman digital untuk akses jaringan internet secara gratis bagi masyarakat abdya, taman digital tersebut terdapat pada terminal Blangpidie, dan di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan. Disamping itu,salah seorang peserta pelatihan Zulfikar mengatakan kegiatan ini merupakan program bidang kominfo dalam melakukan peningkatan pengetahuan para pegawai di lingkungan kerja dan juga merupakan inisiatif pribadi dari kepala bidang kominfo tanpa dipungut biaya.


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32