ABDYA TERIMA ANUGERAH LITERASI PRIORITAS DARI KEMENDIKBUD
Ditulis oleh Zecky, pada Senin, 20 Maret 2017

Blangpidie – setelah dinobatkan menjadi kabupaten literasi pertama di aceh tahun lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan  penghargaan  Anugerah literasi Prioritas 2017 untuk  pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan sepanjang tahun 2017. 

Pemberian anugerah Literasi prioritas 2017 berlangsung, di aula Kihajar Dewantara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, pada senin (20/3). 

Menurut Direktur USAID Prioritas Stuart Weston, kata dia, kriteria yang dipakai dalam menentukan kabupaten/kota model literasi adalah, program literasi dipayungi peraturan bupati/wali kota yang sumber angarannya dari APBK.

Kemudian, tim koordinator sekolah, menerapkan kegiatan 15 menit membaca dibarengi program pelatihan guru dan sekolah dalam pengembangan literasi serta mensuplai buku ke sekolah-sekolah, kata Yusnaidi meniru pernyataan Direktur USAID.

kepala dinas pendidikan Abdya Drs Yusnaidi mengatakan,setelah peresmian Abdya sebagai kabupaten membaca tahun lalu,kementerian langsung mengontrol dan alahamdulilah hasilnya seperti apa yang kita terima hari ini.imbuh yusnaidi.

Ia menjelaskan, 19 kabupaten/kota di Tanah Air yang memperoleh anugerah Literasi adalah Kabupaten Abdya, Bireuen, Labuhanbatu, Serdang Bedagai, Serang, Tangerang, Cimahi, Bandung Barat, Tasikmalaya, Banjarnegara, Demak, Sragen, Banyuwangi, Blitar, Lumajang, Sidoarjo, Sidrap, Maros, Wajo.

penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung di aula Kihajar Dewantara di Kemendikbud Jakarta Pusat, Senin. Untuk Kabupaten Abdya, anugerah Literasi itu diterima oleh Bupati Abdya yang diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Thamren," ujarnya.


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32