BUPATI JUFRI KUKUHKAN TIM SABER PUNGLI ABDYA
Ditulis oleh Zecky, pada Senin, 03 April 2017

Blangpidie - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir. Jufri Hasanuddin, MM resmi mengukuhkan kembali Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Aula Setdakab setempat, Senin 3 April 2017.

Dalam amanatnya, Jufri mengatakan, Pembentukan Unit Pemberantasan Pungutan Liar ini dilakukan demi terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih. Oleh karena itu perlu adanya keseriusan dan kesungguhan untuk menegakkan hukum, salah satu diantaranya adalah kita harus berani dan tegas untuk memberantas segala bentuk korupsi dengan upaya optimalisasi pelayanan publik dan penyelenggaran pemerintahan yang baik.

"Tentu sangat menguntungkan masyarakat atas terbentuknya Saber Pungli tersebut, dengan begitu setidaknya dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat," kata Bupati Jufri.

Lebih lanjut dikatakanya, sejauh ini memang belum terdapat adanya laporan atau temuan dibadan dan dinas di Abdya yang melakukan pungli dan dengan terbentuknya Saber Pungli ini, setidaknya dapat mencegah tindakan yang menjerumus pada hal pungli di jajaran Pemkab Abdya.

" Unit Pemberantasan Pungutan Liar yang dibentuk ini merupakan wujud nyata dari pergerakan pemerintah dalam memberantas pungutan liar dan bertujuan memulihkan kepercayaan publik sehingga terbentuk pemerintahan yang proporsional dan profesional.

Kami yakin bahwa Unit Pemberantasan Pungutan Liar Aceh Barat Daya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab, tutup Jufri.

Dalam struktur tim Saber Pungli ini, Bupati bersama wakil, menjabat sebagai pengendali/penangung jawab. Sementara Kapolres Abdya Bersama, Dandim 0110 Abdya dan Kajari sebagai anggota.

Wakapolres Abdya menjabat sebagai Ketua pelaksana, Insperktur Abdya Wakil ketua 1. Kasie Intel Kajari wakil ketua ll, Kabaq Ops Polres Abdya sekretaris. Selain itu juga terbentuk sejumlah Kelompok Kerja lainnya didalam struktur tim Saber Pungli tersebut. [CL]

 


Category: Hukum

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32