KIP ACEH BARAT DAYA TETAPKAN AKMAL IBRAHIM SH DAN MUSLIZAR SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI
Ditulis oleh Zecky, pada Kamis, 06 April 2017

Blangpidie- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH - Muslizar MT sebagai Bupati Abdya untuk periode 2017-2022 mendatang. Penetapan tersebut dalam Rapat Pleno terbuka di Aula Gedung DPRK setempat, Kamis (06/04/2017).

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Komisioner KIP Abdya, Panwaslih Abdya, DPRK Abdya, unsur Forkompimkab dan unsur SKPK setempat. Selain itu kegiatan ini juga dikawal oleh sekitar  200 personel Polres Abdya dan ikut dibantu 30 prajurit TNI.

Ketua KIP Abdya, Elfiza SH,MH mengatakan pembukaan rapat pleno terbuka menyebutkan, penetapan ini merupakan puncak dari segala pesta demokrasi dalam pemilihan kepala daerah pada Februari lalu. Elfiza berharap kepada Bupati terpilih agar mampu menjalankan amanah rakyat demi dalam memimpin Negeri Breuh Sigupai tersebut.

Lebih lanjut, elviza juga bertermakasih kepada bupati Abdya  yang telah memberikan dukungan dari segi anggaran sehingga tahapan Pilkada tidak ada kendala dari segi anggaran, ini merupakan pretasi yang telah sukses kita lakukan bersama proses Pilkada Abdya,"lanjut Elfiza.

Sementara itu usai penetapan, Bupati Abdya terpilih, Akmal Ibrahim Proses demi proses, tahapan demi tahapan sudah kita lalui dan sampailah saat ini penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 'Kepada semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Abdya mari kita hilangkan perbedaan, mari kita jalin persatuan kembali. Pilkada sudah selesai, lupakan semua perbedaan,'' tutur mantan bupati periode 2007-2012 lalu.[CL]

 


Category: Pemerintahan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32