DIRGAHAYU KE 15: PEMKAB ABDYA GELAR UPACARA
Ditulis oleh Zecky, pada Senin, 10 April 2017

BLANGPIDIE: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara peringatan HUT Abdya ke-15 tahun, dihalaman Kantor Bupati setempat, Senin pagi, 10 April 2017. Upacara yang diikuti berbagai elemen masyarakat, perwakilan organisasi, TNI dan Kepolisian, serta seluruh pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Abdya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Drs. Hanafiah AK, SH,MM (Asisten I), Saiful Azhar SE, (Asisten II) dan unsur Forkompimkab dalam lingkup pemerintahan Abdya.

Diungkapkan Bupati yang dibacakan Sekda Drs. Thamrin, Seiring dengan berjalannya waktu, Kabupaten Aceh Barat Daya telah berusia lebih dari satu dekade, dimana pada hari ini tanggal 10 April 2017, kabupaten ini tepat berusia 15 tahun. Oleh karena itu, pada momen yang bersejarah ini atas nama Jajaran Pemerintah Kabupaten dan pribadi, kami mengucapkan “Selamat Hari Jadi yang Ke-15 Kabupaten Aceh Barat Daya”"Hal ini sejalan dengan tema HUT tahun ini. Yakni bergerak membangun daerah dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas," ujar Thamrin.

Lebih lanjut, Perjuangan Aceh Barat Daya menjadi sebuah kabupaten sejak gagasan pertama dilahirkan pada awal tahun 1960-an, merupakan rentetan perjalanan panjang, karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebanyak empat generasi kepanitiaan silih berganti selama lebih kurang 42 tahun perjuangan tersebut. Tentunya ini bukanlah waktu yang singkat, tidak sedikit tenaga serta pikiran yang terkuras, hingga tidak ada nilai dan penghargaan dalam bentuk apapun yang cukup pantas kita sematkan pada mereka. Hanya Allah sajalah yang dapat membalas pengorbanan dan perjuangan ini

“Pembangunan Kabupaten Aceh Barat Daya saat ini berjalan sangat dinamis, yang diikuti dengan kemajuan setiap lintas sektoral. Semua ini berkat komitmen serta kerjasama kita semua dan ditunjang dengan sumber daya yang memadai, potensial serta kompetitif, yang turut menjadikan Aceh Barat Daya sebagai kabupaten yang terus bergerak maju dalam roda pembangunan.

Peringatan HUT Aceh Barat Daya yang ke-15 ini adalah momentum yang sangat penting bagi kita untuk introspeksi serta perencanaan kedepan yang lebih baik, menyusul telah dilaksanakannya agenda demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah untuk periode lima tahun kedepan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, kami sangat berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, untuk mendukung serta membantu Pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang sudah berjalan, serta menuntaskannya hingga terwujud Kabupaten Aceh Barat Daya yang senantiasa dalam keadaan aman, damai, maju serta sejahtera sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.Tutup Thamrin. [CL]

 


Category: Umum

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32