PPK DAN PPS ADBYA RESMI DIBUBAR
Ditulis oleh Zecky, pada Kamis, 18 Mei 2017

Blangpidie – setelah melaksanakan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) februari 2017 Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya resmi membubarkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), selaku penyelenggara pemilu 2017 di wilayah ini se-kabupaten itu, Kamis 18 Mei 2017. Acara yang berlangsung di pekarangan kantor KIP Abdya dipimpin langsung oleh Ketua KIP setempat, Elfiza SH, MH didampingi oleh komisioner lainnya.

"Dengan mengucapkan bismillahhirrahmanirrahim, PPK dan PPS se-Abdya pada hari ini, Kamis 18  Mei 2017 resmi dibubarkan," kata Elfiza, membubarkan PPK dan PPS se-Abdya.

Elfiza menyebutkan, KIP Abdya telah melantik anggota PPK dan PPS dan sudah tiba saatnya KIP membubarkan PPK dan PPS baik di tingkat gampong (desa) maupun tingkat kecamatan se-Abdya.

"Alhamdullah, tugas kita sudah selesai sesuai dengan harapan, dan pada hari ini kita melakukan pembubaran terhadap PPK dan PPS se-Abdya baik di tingkat gampong maupun tingkat kecamatan," kata ujar Elfiza.

"Kita sudah selesaikan tugas kita dan kita juga sudah tetapkan bupati terpilih," katanya.

Dalam kesempatan ini, Elfiza juga mengupas sedikit tentang kilas balik jalannya pesta demokrasi di Abdya. Elfiza menyebutkan, Pilkada Abdya unik bahkan sempat viral di Media Sosial (Medsos).

"Pilkada Abdya unik karena memiliki kandidat terbanyak di Indonesia, dari sebelumnya kita tetapkan 10 pasangan calon, kemudian digugurkan 1 pasangan. KIP Abdya tidak mencoret, tetapi KPU memerintahkan KIP Aceh untuk mengoreksi. Meski demikian Abdya terbanyak kandidat," kata Elfiza.

Selain itu, ia juga menympaikan terimakasaih kepada seluruh steakholder di Abdya yang telah sama-sama saling bahu-membahu dalam mensukseskan tahapan demi tahapan Pilkada Abdya baik itu, eksekutif, Legislatif, pihak Kodim 0110 Abdya, Polres Abdya, para Camat, PPK-PPS dan seluruh unsur lainnya.

"Meskipun Pilkada sudah sukses kita laksanakan, tentunya ini tidak lepas dari dukungan dari seluruh steakholder lainnya. Kita punya keinginan dan keyakinan untuk mensukseskan Pilkada Abdya dan alhamdullah itu sudah kita capai, Pilkada Abdya ternyata tidak bergeser sedikitpun dari jadwal yang sudah ditetntukan," ujarnya.

Elfiza menyebutkan, di Pilkada tahun ini tingkat antusias pemilih mengalami peningkatan dari angka pemilih lima tahun sebelumnya.

"Angka pemilih ingin saya kabarkan bahwa terjadi peningkatan, artinya tingkat antusias warga sangat besar dalam mensukseskan Pilkada ini," Tutupnya.


Category: Pemerintahan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32