ABDYA GELAR RATEB SIREBEE DI LAPANGAN PULAU KAYU
Ditulis oleh Zecky, pada Jumat, 07 Juli 2017

Blangpidie_  Ribuan jemaah Majelis Pengajian Tauhid Tashawuf (MPTT) di bawah pimpinan Abuya Syekh Haji Amran Waly Al-Khalidy, baik yang berasal dari wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) maupun dari beberapa kabupaten tetangga Lainnya seperti Nagan Raya, Aceh selatan, Aceh Barat, Subulussalam dan Aceh Singkil, dan seluruh Kabupaten di Provinsi Aceh memadati acara Zikir Akbar "Rateb Siribe" yang diselenggarakan di Lapangan Pulau Kayu Susoh, Abdya, Kamis (06/6) malam. Pantauan dilokasi, ribuan jemaah yang terdiri dari pria dan wanita dewasa berpakaian serba putih itu sudah berdatangan memadati lapangan Pulau Kayu dari pukul 08:15 seusai shalat Isya.

Khusus jemaah yang berasal dari luar Abdya, mayoritas datang dengan menumpang mobil bus sekolah milik pemerintah daerah masing-masing Daerah, dan mobil Pribadi.

Ketua Panitia Rajuddin, S.Pd, MM dalam laporannya, kegiatan ibadah zikir (rateeb siribee) yang dihadiri ribuan jemaah dari berbagai pelosok Daerah diaceh tersebut untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan umat kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

“ Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah bahu membahu, bersinergi dalam mengukseskan rateb siribee tersebut, dengan peserta undangan 20 ribu undangan di seluruh Aceh. Ucap Kadis Pendidikan Daya ini”. 

Disamping itu, Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin MM dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas terselanggarannya ratebb seribee dengan tujuan untuk mempekokoh tali silaturrahmi kita. Ujar Jufri.

Bupati juga berterimakasih atas partisipasi masyarakat susoh khususnya dalam  memberikan dukungan maksimal untuk kesuksesan kegiatan dimaksud.

"di penghujung akhir jabatannya sebagai bupati Abdya yang tinggal satu bulan tujuh hari lagi, 13 Agustus mendatang jufri dihadapan jamaah rateb siribe memohon maaf atas kekurangan semasa kepemimpinannya. “ kami tidak perlu dipuji, tidak perlu di sanjung namun itulah tanggung jawab sebagai seorang pemimpin” tutup jufri.

Setelah memberi sambutannya Jufri Hasanuddin memberikan Buku rekening kepada Hafidz di Kabupaten Aceh Barat Daya dengan di dampingi orangtua hafidz.

Kegiatan zikir dipimpin langsung Abuya Syekh Haji Amran Waly, turut dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRK Abdya, Kapolres, para kepala SKPK termasuk sejumlah Wali Nanggroe MPTT dari Abdya, Aceh Selatan Nagan Raya dan wali Nanggroe MPTT se Aceh.

 


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32