HIMPELMADYA GELAR FESTIVAL ANAK SHALIH
Ditulis oleh Zecky, pada Senin, 24 Juli 2017

Blangpidie: Sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan generasi yang yang beraklaturkarimah Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (HIPELMADYA)mengadakan Festival Anak Sholeh 2017, Senin (24/7/2017).di gedung pertemuan Susoh. Acara ini adalah acara pertama yang dilakukan oleh Mahasiswa Aceh Barat Daya

Ada empat kegiatan utama dalam 2017 ini, seperti Hafalan 30 Juz, lomba azan, Tilawah, Pidato, dan lomba menggambar Kaligrafi. “ jumlah peserta Kegiatan ini berjumlah 103 peserta terdiri dari SD/MIN, SMP/ MTSN, Festival ini  merupakan ajang silaturahmi, melalui festival anak saleh kita persiapkan generasi penerus yang beriman dan bertakwa, dan mandiri. Kata Sekretaris Ipelmadya Muhammad Jasdy.

Acara ini merupakan kegiatan rintisan untuk menggalakkan kegiatan mahasiswa dan pelajar abdya dan menggeliatkan pendidikan anak usia dini sebagai generasi penerus.lanjut Jasdy.

Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin melalui Staf Ahli Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan M Shalih, mengatakan dengan kegiatan ini, para anak-anak lebih mencintai Al-quran dan ke depannya Abdya dapat menjadi penghafal al-quran.

Kegiatan ini, lanjut shalih, sangat relevan dengan kondisi yang ada sebagai generasi penerus sehingga melahirkan penerus yang mencintai Al-Quran Tutup Shalih. 

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Komisi A DPRK Abdya Iskandar, SKPK, serta pserta undangangan lainnya. Kegiatan festval anak saleh selama enam hari hingga 29 juli 2017 mendatang.

 


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32