1 MUHARRAM, ABDYA GELAR PAWAI TA'RUF
Ditulis oleh Zecky, pada Kamis, 21 September 2017

BLANGPIDIE- Muslizar, MT, Wakil Bupati Aceh Daya didampingi oleh jajaran Muspida, melepas rombongan Pawai Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijrah. Perlepasan tersebut berlangsung di halaman Mesjid Agung Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Kamis 21/09/2017.

Kegiatan pawai Ta’ruf 1 Muharam tingkat Kabupaten Abdya yang terdiri dari para santiri, siswa dan SKPK terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara pawai menyambut 1 Muharam 1439 Hijrah.

Wabup Abdya,Muslizar,MT Mengatakan Melalui momentum pawai akbar ini diharapkan dapat lebih membudayakan nilai-nilai Islam ke dalam kehidupan sehari-hari “ujar Wabup Abdya.

Di samping itu, dengan adanya pawai ta'aruf ini, dia juga mengaku sebagai edukasi untuk generasi muda, karena saat ini mulai merosot terhadap mental dan spritural di bidang keagamaan. Apalagi, di era modernisasi yang mulai melunturkan nilai-nilai ajaran Islam.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini agar dapat memupuk kesadaran generasi muda untuk tidak melupakan perayaan tahun baru Islam “jelas Muslizar.


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32