SiTANKAS ABDYA RAIH JUARA II TERBAIK DIKLAT PIM II ANGKATAN IX.
Ditulis oleh cutlem, pada Jumat, 13 Juli 2018

BANDA ACEH- Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar. MT turut menghadiri ujian akhir Diklat PIM Tk. II Angkatan IX pada PKP2A IV LAN Aceh sebagai Mentor dari drh. Cut Hasnah Nur Selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018.

Dalam Kegiatan ini Wabup sangat bangga dan memberi apresiasi terhadap semangat dan keberhasilan Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya terhadap Proyek Perubahan yang digagasnya dengan sebuah Inovasi Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Tanpa Berkas (SiTANKAS).

Aplikasi SiTANKAS sendiri telah launching pelaksanaannya untuk PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya di Aula BKPSM pada hari kamis tanggal 5 Juli 2018 yang turut dihadiri oleh Kepala LAN Aceh, Ir. Faizal Ardiansyah M.Si, Kepala Kantor BKN Regional XIII Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Dr Untung Pujianto, S.Sos. MM, Perwakilan Badan Kepegawaian Aceh (BKA) Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Faisal, S.Kom. MM.

Dalam Acara tersebut Penguji Dr. Makhdum Priyatno. MA yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Admnistrasi - Lembaga Administrai Negara (STIA-LAN) hampir tidak percaya terhadap perwujudan 8 milestones (tahapan) sebagai tantangan yang diberikan kepada Kepala BKPSDM Abdya untuk penyelesaian Proyek Perubahan Diklat PIM II dan ternyata sanggup diselesaikan dalam waktu 2 bulan, bahkan terhadap SiTANKAS yang murni merupakan karya Inovasi BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya, beliau menyarankan untuk pengembangan lebih lanjut agar aplikasi tersebut bisa di akses melalui smartphone dan mampu menjawab kebutuhan jaman dengan penerapan tandatangan digital (digital signature).

Pada Saat bersamaan Bapak Wakil Bupati juga mengharapkan agar Tim Efektif terutama TIM IT BKPSDM tetap solid dan siap bila mendapat tantangan berupa pembenahan terhadap sistem administrasi di RSUD Teungku Peukan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sementara itu,  Kepala BKPSDM Abdya, drh. Cut Hasnah Nur megucapakan terimakasih atas keyakinan dan ketekunan Asisten Project Leader dari Tim IT Saiful Junaidi, S.Si, Tim Scanning dan Upload Dokumen  Dedi Asmeiliza, ST, Tim Perumus Perbup Arsip Konvensional, Tim pembenahan Tata Kelola Arsip Konvensioanl Nur Afni Mulyana S.Pd, Tim Pelaksana Diseminasi dan Launching Sitankas Drs. Mursalin serta seluruh Tim Efektif BKPSDM.

Dalam kesempatan yang sama, tim Kominfo Dan Protokoler Setdakab Abdya mendapat informasi dari Kabid Pengembangan dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Abdya, Rahmad Sumedi SE, terhadap proses ujian peserta Diklat Pim Tk. II bahwasanya “Inovasi SiTANKAS mendapat sambutan baik dari peserta diklat lain dan semua ini tidak terlepas dari merekrut Programmer SiTANKAS yang asli Putra Aceh Barat Daya, Randi Aris Munandar, S.Kom” 

Diklat PIM Tk. II Angkatan IX PKP2A IV LAN Aceh diikuti oleh 54 orang peserta yang berasal dari Wilayah Kerja PKP2A IV LAN Aceh, yang terbagi atas 6 kelompok, dimana hasil pelaksanaan Proyek Perubahan tersebut, SiTANKAS mendapat prestasi sebagai salah satu Proyek Perubahan Urutan Nomor 2 Terbaik dari seluruh Proyek Perubahan Diklat Pim Tk II yang dipresentasikan. 

Saat dikonfirmasi langsung dengan Wabup Pak Muslizar. MT, beliau membenarkan hal tersebut, dan ini seharusnya menjadi motivasi lebih untuk para Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Abdya untuk punya inovasi lain yang mampu menjawab tantangan dari permasalahan di Abdya, agar Abdya nantinya akan semakin maju dan berkembang.


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32