UNTUK KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI PALU-DONGGALA, WABUP ABDYA TURUN KE JALAN
Ditulis oleh admin, pada Jumat, 05 Oktober 2018

ABDYA | Blangpidie - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama sejumlah LSM dan Ormas di kabupaten itu membentuk sebuah tim pengalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Tim ini disingkat APEL atau Abdya Peduli Palu dan Donggala.

 

Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT selaku pembina relawan APEL terjun langsung ke jalan untuk melakukan pengalangan dana bersama para relawan lainnya. Pengalangan dana tidak hanya di prioritaskan di badan jalan, namun turut dilakukan di instansi pemerintahan.

 

Pengalangan dana ini sudah dilakukan sejak, Senin 1 Oktober 2018. Relawan APEL yang di koordinatori, Yasri Gusman ketua Tagana Abdya terus bergerak mengumpulkan sumbangan-sumbangan dari warga Abdya agar lebih cepat disalurkan.

 

"Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah. Doa kita semoga mereka diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan itu," kata Wabup Muslizar. MT, Jumat 5 Oktober 2018.

 

Sementara Koordinator APEL, Yasri Gusman menjelaskan bahwa pihaknya sejak dimulainya pengalangan dana telah menerima sumbangan dari sejumlah pihak. Ini seperti sumbangan dari anggota DPRK Abdya dan sejumlah pihak lainnya.

 

"Selain kita kumpulkan di jalan, sumbangan yang terkumpul ini juga dari DPRK dan sekretariat, intansi pemerintahan dan pihak lainnya," ujarnya.

 

Pihaknya hingga saat ini masih menunggu sumbangan-sumbangan dari pihak-pihak yang mau menyumbang untuk dikirim sekalian."Kita siap menerima sumbangan dari pihak manapun yang akan kita teruskan ke Palu dan Donggala,” ulasnya. [01/Kominfo]


Category: Pemerintahan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32