BERSAMA ISTRI, WABUP ABDYA HADIRI PANEN RAYA JAGUNG PETANI BABAHROT
Ditulis oleh admin, pada Rabu, 17 Oktober 2018

TEKS FOTO/ Wabup Abdya bersama Istri, Kadistanpan, Keucik dan Babinsa Koramil menunjukkan jagung hasil panen petani

 

ABDYA | Blangpidie - Petani jagung di Desa Rukoen Damee, Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar panen raya jagung dilahan bersama dengan luas sekira hampir seratus hektar, Rabu 17 Oktober 2018.

 

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT bersama Istri Safra, Staf ahli Kamaruzzaman, Plt Kadis Pertanian dan Pangan (Kadistanpan) Abdya, drh Nasruddin, Keucik setempat Munawar dan sejumlah tamu penting lainnya.

 

Pantauan Tim Kominfo Abdya,  proses kegiatan ini dilangsung dalam hujan deras. Hujan lebat tidak kunjung turun meski sudah mendekati waktu siang, sehingga kegiatan dilangsungkan didalam hujan.

 

Kegiatan seremonial panen diawali dengan memasukkan satu unit mobil pemanen jagung kedalam sepetak lahan jagung yang berada berdekatan dengan badan jalan desa.

 

Wabup Muslizar. MT bersama istri dan para undanganlainnya harus basah kuyup dalam proses pelaksanaan kegiatan ini. Terlebih semua persiapan sudah disediakan oleh aparatur desa dan masyarakat tani.

 

"Semua sudah dipersiapkan, jadi kami tidak ingin mereka kecewa. Dengan saling menghargai semua akan indah," kata Wabup, ditanya pewarta Kominfo.

 

Wabup mengaku sangat mengapresiasi kekompakan petani didesa itu. Buah dari kekompakan itu sudah terlihat dimana hasil yang dicapai sangat memuaskan atau melebihi dari target.

 

"Alhamdullah dari pengakuan petani tanaman mereka tidak diganggu hama, dan hasilnya memuaskan," ujar Wabup.

 

Wabup berpesan agar kekompakan yang sudah terjalin itu terus di jaga dengan baik, lantaran, dengan kesungguhan yang diperlihatkan itu, tidak mungkin pemerintah tidak memperhatikan masyarakatnya.

 

"Kami tidak buta, kami melihat kinerja, bukan dari omongan," sebut Wabup. 01/02/Kominfo)


Category: Ekonomi

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32