DUA ANGGOTA PRAMUKA ABDYA LOLOS KE JAMBORE DUNIA 2019 DI USA, INI KATA WABUP
Ditulis oleh admin, pada Senin, 22 Oktober 2018

Arita Yudha Katiara Rizky dan Ihya Hasnati

Foto:by/Aroel Sejuta

ABDYA - Blangpidie - Arita Yudha Katiara Rizky dan Ihya Hasnati, Putra dan Putri Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan lulus seleksi Jambore Dunia tahun 2019 di North Carolina Amerika Serikat.

Kedua putra-putri Abdya ini sebelumnya diberi mandat oleh ketua Pramuka Abdya bersama dua nama lainnya untuk mengikuti seleksi yang di gelar Kwartir Daerah Aceh, di Banda Aceh pada tanggal 21 Oktober 2018 sesuai dengan surat dari Kwartir Daerah Aceh yang diterima pengurus Pramuka Abdya bernomor: 489-01-A Tanggal 10 Oktober 2018 prihal seleksi peserta Jambore dunia tahun 2019.

Mengetahui hal ini, Wakil Bupati Abdya yang merupakan ketua Pramuka Abdya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai itu. Wabup merasa bangga atas pencapaian tersebut.

"Alhamdullah kami selaku pemerintah Abdya dan ketua Pramuka Abdya bangga atas keberhasilan yang telah diraih putra dan putri kami. Kalian berhasil mewakili Aceh ke Jambore Dunia," kata Wabup, Minggu malam 21 Oktober 2018 di Blangpidie.

Wabup mengatakan, apa yang diraih kedua putra-putri Pramuka Abdya ini bukan hanya membuat bangga kabupaten, tapi juga orang tua, sekolah dan Aceh. "Kalian akan membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Semoga generasi Pramuka Abdya terus berjaya," ucap Wabup.

Atas apa yang dicapai oleh kedua putra-putri Abdya ini, Wabup meminta kepada seluruh anggota Pramuka untuk menjadikannya motivasi untuk kedepan lebih gigih lagi dan terus bersemangat.

"Doakan mereka, semoga selamat pergi dan kembali lagi ditengah kita. Terus berikan semangat kepada mereka," harapnya.

(01/Kominfo)


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32