Hari sumpah pemuda, wabup pesan jadilah pemuda tangguh dan jauhi Narkoba
Ditulis oleh admin, pada Senin, 29 Oktober 2018

BLANGPIDIE- Upacara peringatan ke 90 Sumpah Pemuda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)berjalan hikmat. Wakil bupati Muslizar.mt bertindak sebagai pembina upacara yang digelar di halaman kantor bupati, setempat, Senin (29/10).

 

Peserta upacara ini di ikuti oleh Sekda Thamrin,polres Abdya Akbp. Andy Hermawan,waka polres Jatmiko,Ketua DPRK Zaman Akli, KNPI Abdya, pemuda pancasila, para siswa dan sejumlah okp dan forkopimda.

 

Upacara peringatan sumpah pemuda ke 90 kali ini diawali dengan pengibaran sang merah putih. Kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh pembina upacara diikuti seluruh peserta upacara. Kemudian pembacaan pembukaan undang-undang Dasar 1945 dan keputusan kongres pemuda Indonesia 1928.

 

Wabup Muslizar membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Iman Nahrawi yang menjelaskan seharusnya kita meneladani langkah dan keberanian para pemuda terdahulu yang menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

 

Untuk itu kita yang di era transportasi, komunikasi yang mudah hingga interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam, kapanpun dan di manapun, harusnya lebih berkarya. Namun anehnya justru dengan kemudahan itu malah sering berselisih paham, mudah memvonis orang, menebar fitnah dan kebencian. 

 

"Seharusnya dengan kemudahan itu semua, memudahkan kita berkumpul, bersilahturahmi dan berinteraksi, karena semua hal dapat dikonfirmasi dan klarifikasi dalam hitungan detik" tegasnya.

 

Muslizar mengajak stop segala bentuk perdebatan. Sudah saatnya melangkah ke tujuan yang besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Melalui pembagunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 lalu Bapak Presiden telah menandatangani peraturan presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang koordinasi strategi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

 

 "Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda indonesia kita gelorakan. Bersama pemerintah, organisasi pemuda, dan sektor swasta, kita bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928," kata Muslizar.

 

Dia juga mengingatkan pada 82 tahun lalu para pemuda berjanji menjadi satu kesamaan satu nusa satu bangsa. Maka jangan mengeluhkan dan membahas perbedaan. Mari bersatu padu, jadilah sosok pemuda tangguh, maju dan jauhi diri dari narkoba.

 

 

"Kepada pemuda khususnya di Abdya, jauhi narkoba yang menjadi cikal bakal penghalang cita-cita dalam berprestasi. ," katanya.(02/Kominfo)


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32