USTADZ ABDUL SOMAD KEMBALI DI ABDYA
Ditulis oleh admin, pada Senin, 26 November 2018

BLANGPIDIE - Kehadiran Ustaz Abdul Somad dalam tabligh akbar di Aceh Barat Daya Senin  (26/11/2018) siang menyedot perhatian ribuan orang.

Lautan manusia tampak memadati halaman Kantor Bupati Abdya kedatangan Ustaz Abdul Somad.

Meskipun dibawah teriknya matahari,tak menghalangi niat ribuan orang warga Abdya bahkan  kabupaten tetangga mendengarkan tausiah secara langsung dari Ustadz Abdul Somad.

Bagi warga Aceh dan khusunya Kabupaten Abdya,nama Ustadz Abdul Somad sudah tidak asing lagi,Kedatangan sang Ustadz pun sangat dinanti-nanti oleh warga yang ingin mendengar ceramahnya secara langsung.

Sejak pukul 12.00 WIB, jelang shalat Zudhur para jamaah mulai berdatangan menuju halaman kantor Bupati Abdya untuk melihat Ulama sejuta ummat Islam.yang akan tampil dalam Tablig Akbar dalam rangka menyambut tabligh maulid Akbar, Puncaknya tepat pukul 14:20 WIB Ustaz Abdul Somad pun hadir menemui warga lewat tausiah.

Dalam Tablig Akbar yang mengambil tema "Mari kita bangun Akhlakul Karimah bagi generasi Abdya Islami " itu, tampak dihadiri puluhan ribu orang mulai anak anak, maupun tua dan muda/Mereka tak beranjak dari tempat duduknya hingga acara selesai.

Dalam kegiatan Syiar Islam bersama UAS, Wakil Bupati Abdya/Muslizar.MT  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran UAS untuk kedua kalinya di Aceh Barat Daya atau yang disebut dengan Julukan Bumi Breuh Sigupai.

Insya Allah tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya bekerja sama dengan IKAT akan merealisasikan beasiswa untuk mahasiswa Abdya belajar ke timur tengah. Ujar Muslizar.

Disamping itu, Anggaran sebesar Rp 336 juta sudah dialokasikan dalam APBK 2019 sebagai beasiswa sebanyak 11 orang untuk melanjutkan pendidikan ke Mesir. Pemkab Abdya menyediakan anggaran beasiswa untuk program S1 sebanyak 10 orang  dan program S2 untuk 1 orang. Tutupnya.(02 Kominfosandi dan protokoler)


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32