Buka Turnamen Bola Irmawan Cup,Wabup Muslizar Tidak Ada Kaitannya Dengan Tahun Politik
Ditulis oleh admin, pada Jumat, 04 Januari 2019

Blangpidie- Turnamen Sepak Bola Irmawan Cup I tahun 2019 secara resmi dibuka Wakil Bupati Aceh Barat Daya, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat, Jum'at (4/1/2019). 

Sebelum pembukaan turnamen sepakbola Irmawan Cup , Bupati dan Wakil Bupati dengan didampingi oleh calon Anggota DPR-RI, H.Irmawan dan jajaran Pemerintah Abdya turut menyaksikan pertandingan pertama yang mempertemukan antara kesebelasan Forto.FC melawan PSK.

Dalam sambutan Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT , menyatakan, sebagai sebuah kompetisi, kegiatan ini tentu saja tidak sekedar ditinjuk meraih prestasi puncak saja, melainkan untuk menimbulkan tali silaturahim antar sesama masyarakat dan munculnya bibit pemain sepak bola profesional diwilayah kabupaten Abdya, olehnya juga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet sepak bola, dikabupaten Abdya khususnya.

"Saya berharap pada pertandingan ini agar dapat menampilkan dan menunjukan permainan terbaik. Juga harapannya, pemain dapat menghadirkan diri dari upaya untuk berbuat kecurangan selama mengikuti pertandingan hanya demi meraih sebuah kemenangan, "kata Muslizar.

Disamping itu,Muslizar atas nama pemerintah Abdya mengaku menyambut baik kegiatan olah raga itu. Dia bahkan mempersilahkan kepada siapapun yang ingin menggelar kegiatan olah raga seperti itu di Abdya.  "Kita himbau pihak-pihak lain yang ingin membuat turnamen seperti ini dipersilahkan, mengingat, prestasi sepak bola Abdya sudah semakin membaik. Oleh karena itu, tentu dengan seringnya digulir turnamen seperti ini menjadi tempat mengasah kemampuan pesepakbola muda Abdya," katanya. Kemudian, 

Ketua panitia, Subky Catrot mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepakbola Irmawan Cup ini di tahun 2019, "kita selenggarakan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar masyarakat yang ada di wilayah Abdya , kemudian mendorong semangat masyarakat dalam meningkatkan keolahragaan dicabang sepakbola, serta meningkatkan rasa patriotisme”, kata Subky.

Selain itu,Subky memaparkan turnamen sepakbola Irmawan Cup ini diikuti sebanyak 32 team dan pertandingan dengan lama pelaksanaan kurang lebih 1 bulan penuh, ”, tambah Subky. Sementara itu, Calon Anggota DPR-RI, H. Irmawan,S sos mengatakan bahwa sepakbola merupakan kegiatan olahraga yang dipandang sangat penting, "saya pikir ini merupakan suatu hal yang penting bagi kita semua, karena dengan berolahraga tubuh menjadi sehat, jiwa menjadi sehat,dan pikiran pun menjadi sehat, tentunya dengan adanya turnamen ini yang diselenggarakan membuat motivasi bagi para pemain sepakbola di Abdya. 

Disamping itu ,Irmawan juga menyampaikan bahwa diselenggarakan turnamen sepakbola ini tidak ada kaitannya dengan politik tapi lebih ke ajang saling bersilaturahmi anyar sesama masyarakat Abdya."Sebutnya. Kendati demikian, dirinya berharap olahraga ini juga dapat menjadi ajang menyalurkan bakat bagi para pemain dan juga menjadi salah satu tontonan bagi masyarakat”, pungkasnya. Untuk diketahui,Turnamen se-Pantai Barat Selatan Aceh ini, diikuti oleh sebanyak 32 keseblasan. Menggunakan sistem gugur penuh dengan bonus sebesar Rp.101 Juta rupiah beserta piala bergilir.


Category: Olah Raga

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32