Bupati Akmal,TPA Pintu Abdya Untuk Meningkatkan PAD
Ditulis oleh admin, pada Senin, 14 Januari 2019

BLANGPIDIE- Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ) Akmal Ibrahim, SH meresmikan penggunaan tempat pemprosesan akhir (TPA) terpadu sampah yang berlokasi  di Desa Ikulhung Kecamatan Jeumpa, Selain ( 14/1/2019).

"Penentunan lokasi TPA sampah tersebut telah dilakukan dengan beragam pertimbangan dan penilaian dari tim pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat," katanya Akmal.

Ia menjelaskan Kabupaten Abdya memiliki lokasi yang relatif luas dan layak untuk TPA yang terkadang tidak dimiliki oleh semua kabupaten/kota.

Bupati Akmal berharap agar pengelola TPA yang baru saja diresmikan tersebut dapat menjaga dan menata lokasi tersebut agar tetap rapi.

"Kerapian TPA tetap harus diperhatikan, jangan ada kesan kumuh," katanya.

Menurutnya dengan pengelolaan yang baik dan kreatif sampah bisa  dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi masyarakat, "Sampah memang diedentik dengan bau tak sedap (kotor ) tapi disisi lain sampah bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,salah satunya dengan cara mendaur ulang sampah menjadi produk kerajinan tangan dan pupuk."Tuturnya.

Kadis Perkim dan LH  Abdya, Firmansyah  mengatakan, selama 10 tahun kita rintis TPA ini agar sempurna. Oleh karena itu kita semua patut berikan apresiasi kepada Pemerintah, karena dengan lengkapnya fasilitas yang memadai.

"Mudah mudahan dengan fasilitas  ini bisa tertampung semua sampah  yang ada di Abdya."ungkapnya Firmansyah.

Disamping itu, Firmansyah juga mengungkapkan, fungsi TPA bukan hanya berdampak pada kesehatan lingkungan saja, namun juga bisa berdampak menjadi sumber pendapatan daerah" Ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, turut dihadiri Bapak Yusrizal,Kapolres Abdya,AKBP M.Basori,Sik,Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto,SIP, Kajari Yang diwakili, Asisten I,MPU,Kadisdik,Perkim dan para tamu undangan lainnya.


Category: Kesehatan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32