TIm Komisi Verifikasi Akreditasi RSU-TP Abdya,Begini Harapan Muslizar
Ditulis oleh admin, pada Rabu, 30 Januari 2019

Blangpidie- Rumah Sakit Teuku Peukan Aceh Barat Daya menjalani Survey penilaian verifikasi  Akeditasi ke 1  yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

 

Dalam kesempatan ini tim independen (KARS) yang diwakili oleh Edeltrudis Soo,S.Kep.Ners  melakukan assesment terhadap rumah sakit berdasarkan standar akreditasi yang berlaku. Rumah sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari Pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan.

 

Dalam Akreditasi RS  terdapat 15 bab/kelompok kerja (Pokja), 174  standar, diantaranya : Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Sasaran Millenium Development Goals (MDGs), Akses Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan Pasien (PP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Manajemen Penggunaan Obat (MPO), Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI), Kualifikasi dan Pendidikan Staff (KPS), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola, Kepemimpinan dan Pengarahan (TKP), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK).

 

Penilaian yang dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) oleh Surveior Edeltrudis  dilakukan selama 1 (satu) hari Rabu (30  /1/2019).

 

Dalam sambutannya Direktur RSU-TP Abdya,dr Adi Arulan Munda.mengucapkan selamat datang kepada Surveior Edeltrudis yang akan melakukan Survey Akreditasi  di RSU-TP Abdya.

 

Sementara itu,Wakil Bupati Abdya,Muslizar.MT  mengungkapkan besar harapan beliau agar RSU-TP Abdya bisa mencapai Akreditasi bintang empat  atau tahap paripurna dan menjadi Rumah Sakit terbaik di Barat Selatan .

 

 

Dirinya juga berharap program akreditasi dari Kars benar-benar mampu meningkatkan pelayanan rumah sakit. Inilah jalan satu-satunya kita menilai dan mangevaluasi terhadap rumah sakit ini, untuk merubah mental dan minset, agar ada perubahan dan Mari kita terus berbenah untuk RSU-TP kebanggaan masyarakat Abdya  lebih baik lagi,"ucapnya.


Category: Kesehatan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32