Pemkab Abdya Gelar Rapat Turun Kesawah
Ditulis oleh admin, pada Selasa, 11 Juni 2019

Blangpdie- Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya  bersama   keujrun blang se-Abdya dan berbagai unsur lainya, Selasa (11/6/2019) menggelar rapat turun ke sawah musim gadu tahun ini.

 

Rapat berlangsung di aula Mushala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya dibuka Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT serta dihadiri Kepala Dinas Pertanian wakil bupati, juga dihadiri para camat dan Babinsa.

 

Adapun jadwal turun ke sawah dimulai dari kenduri blang serta gotong royong disesuaikan keadaan masing-masing tempat.

 

Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT , meminta camat dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Kabupaten untuk lebih aktif membimbing petani, sehingga target pak bupati Abdya setahun panen tiga kali dan sekarang kita sudah terlambat pasca panen dulu oleh sebab itu kita harus kerja ekstra untuk mencapai target.

"Jadwal musim tanam tahun ini yang disusun  harus ditaati bersama agar hasil panen musim gadu lebih baik dibanding panen musim gadu tahun ini,” katanya Muslizar.

Untuk persiapan lain seperti sarana dan prasarana pertanian kata Muslizar, dinas terkait harus menyelesaikan pendataan alat-alat pengolahan sawah hingga ke gampong-gampong.

 

Dikesempatan itu,Wakil Bupati  usai rapat hari , besok langsung turun kesawah dan semua traktor sudah mulai bekerja membajak sawah masalah keunuri blang bisa kita siasati dalam waktu membajak karena petani sudah menganggur dua bulan setelah panen."demikian katanya.


Category: Pertanian dan Peternakan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32