Wabup Sebut,Mahasiswa Merupakan Penyambung tongkat estapet kepemimpinan
Ditulis oleh admin, pada Kamis, 20 Juni 2019

Blangpidie- Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengatakan kehadiran mahasiswa dikalangan masyarakat diharapakan mampu membantu warna dan aura positif untuk kemajuan pola pikir. Sebab, mahasiswa merupakan penyambung tongkat estapet kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang. 

 

"Sebagai kaum intelektual, mahasiswa itu jangan mudah terpengaruh oleh perbuatan-perbuatan negatif. Kalau dipegah le ureung Aceh, bek lage boh itek asen (jangan seperti telur bebek asin) yang hanya kena abu langsung berobah warna, bau dan rasanya. 

Hendaknya kalian menjadi seperti seekor ikan yang tetap utuh jiwanya, pendiriannya dan jati dirinya," ungkap Muslizar dihadapan ratusan mahasiswa Poltekes Kemenkes Aceh dihalaman kantor bupati Abdya, Kamis 20 Juni 2019.

 

Oleh sebab itu, kata Muslizar, pemerintah Abdya berharap agar mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh yang akan mendarmabaktikan tenaga maupun ilmunya di Kabupaten Abdya ini, walaupun hanya di tiga kecamatan mampu memberikan energi positif bagi masyarakat.

 

"Kami percaya bahwa dengan datangnya mahasiswa dan mahasiswi ini, akan memberikan kesempatan kepada masyarakat kita untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dalam bidang kesehatan, yang nantinya akan membawa perubahan perilaku positif di bidang kesehatan.Oleh karena itu kepada mahasiswa dan mahasiswi, saat melaksanakan tugasnya dalam bentuk Kuliah Kerja Lapangan ini agar jangan   ragu-ragu, yang penting selalu koordinasikan dengan pak geuchik, Teungku Imum, Ketua Pemuda, tuha gampong, tokoh masyarakat, tokoh adat serta warga setempat," saran Muslizar.

 

Tentunya, tambah Muslizar, pemerintah daerah akan mendukung sepenuhnya program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKL. Untuk program bidang kesehatan mahasiswa dapat dikoordinasi langsung dengan dinas kesehatan dan jajaranya.

 

 

"Yang terpenting adalah agar dapat menyesuaikan diri dengan norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat, dan selalu menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat berlangsungnya KKL ini.  Seperti dalam pepatah yang sudah sangat kita kenal yaitu “dimana bumi dipijak, di situlah langit di junjung," Ujarnya Muslizar.


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32