263 ASN Abdya terima SK kenaikan pangkat
Ditulis oleh admin, pada Selasa, 17 September 2019

BLANGPIDIE – Sebanyak 263 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II, III dan IV dalam lingkup pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019.

 

Peneyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Abdya, Drs Thamrin dihalaman kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), komplek perkantoran bukit hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Selasa (17/9/2019).

 

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur mengatakan, kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu bentuk peningkatan prestasi dan pengabdian pegawai terhadap Negara yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang menajemen Pegawai Negeri Sipil.

 

Disamping itu tambah Cut Hasnah, kenaikan pangkat bagi PNS bukanlah suatu hak, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pejabat berwenang atas hasil penilaian kinerja, prestasi pengabdian dan prestasi kerja yang secara tegas diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014.

 

“Kita telah menerima sebanyak 265 orang yang mengusulkan kenaikan pangkat 1 Oktober 2019 kemudian karena sesuatu dan lain hal 2 orang diantaranya tidak bisa diproses, masing-masing yang menerima SK yaitu, 27 orang golongan II, 194 golongan III dan 42 golongan IV,” tuturnya

 

Selain usulan kenaikan pangkat, tambah Cut Hasnah, di tahun 2019 ini juga ada sebanyak 65 orang PNS dilingkup pemerintah Abdya yang mengusulakan Batas Usia Pensiun (BUP).

 

 


Category: Pemerintahan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32