BUPATI RESMIKAN MASJID AGUNG ABDYA
Ditulis oleh admin, pada Selasa, 11 Februari 2020

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M sekaligus Peresmian Masjid Agung Abdya di Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Selasa (11/02), yang tausyiahnya disampaikan oleh Ustadz. H. Bachtiar Nasir, Lc. MM seorang Ulama dan Tokoh Nasional dari Jakarta

Bupati Abdya dalam sambutannya mengatakan, masjid agung Abdya yang diresmikan ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat Abdya dan juga milik kita bersama, siapapun boleh datang dan melaksanakan shalat tanpa ada perbedaan.

“Masjid ini milik kita bersama dan harus kita jaga bersama, dan perlu saya sampaikan juga bahwa kita disini tidak ada perbedaan, karena masjid agung ini adalah milik seluruh masyarakat abdya, ungkap Bupati.

Bupati Akmal juga mengingatkan kepada penjaga masjid agar nantinya tidak mengunci masjid meskipun bukan waktu shalat, sebab masjid ini merupakan milik Allah SWT bukan milik Bupati ataupun milik sekelompok orang.

“Masjid adalah tempat pemersatu umat, maka selama itu dijalankan sesuai perintah Allah siapapun boleh memasuki masjid ini”. ucap Bupati.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Akmal Ibrahim, SH melakukan penandatanganan Prastasi sebagai tanda diresmikannya Masjid Agung Abdya, yang ikut disaksikan oleh Ustadz H. Bachtiar Nasir. Lc. MM, Kapolres Abdya AKBP Moch Basori, SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, ST. MT, Mewakili Kajari Abdya H. Azwar, Anggota DPRK Abdya Syarifuddin, Ihsan Jufri, Sekda Abdya Drs. Thamrin dan Plt. Kadis. Syari’at Islam Abdya Ubaidillah dan unsur Forkompimkab lainnya. (red)


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32